WapresRI Ma’ruf Amin Resmikan Kurma Fair 2024 dan Seminar Produk Halal Go Global


Wakil Presiden Republik Indonesia H. Ma'ruf Amin saat meresmikan Peresmian Pembukaan Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 (Kurma 2024) dan Seminar Produk Halal Go Global 


Tanjungpinang  – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K. H Ma’ruf Amin beserta rombongan laksanakan kegiatan Peresmian Pembukaan Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 (Kurma 2024) dan Seminar Produk Halal Go Global telah berhasil dilaksanakan dengan sukses yang bertempat di Gedung Daerah Jl. S.M. Amin No. 01 Tanjungpinang, Jumat (15/3/2024).

Peresmian Kurma Fair 2024 dimulai tepat pukul 10.45 WIB dengan berbagai agenda yang meriah, termasuk pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM, dan sambutan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K. H Ma’ruf Amin yang sekaligus meresmikan pembukaan Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 (Kurma 2024) serta Seminar Produk Halal Go Global.

Wakil Presiden Republik Indonesia H. Ma’ruf Amin saat beri sambutan di acara peresmian Pembukaan Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 (Kurma 2024) dan Seminar Produk Halal Go Global

Dalam sambutanya Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K. H Ma’ruf Amin. Salam sejahtera untuk kita semua. Hari ini merupakan sebuah momen penting yang memperlihatkan semangat kebersamaan dalam mengembangkan industri halal di tanah air.

Pertama-tama, saya ingin menekankan betapa pentingnya pengembangan produk industri halal bagi pertumbuhan ekonomi global. Industri halal bukan hanya sebuah pasar lokal, tetapi juga telah menjadi kekuatan global yang dapat memengaruhi arah ekonomi dunia. Oleh karena itu, sebagai bagian dari upaya Pemerintah, kita harus terus bertransformasi dalam mengembangkan rantai ekosistem produk industri halal, dan saya percaya bahwa Provinsi Kepulauan Riau memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat internasional,”Ungkap Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K. H Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K. H Ma’ruf Amin menegaskan Peningkatan produktivitas dan daya saing internasional menjadi fokus utama dalam pengembangan industri halal di Provinsi Kepulauan Riau. Dibutuhkan dukungan pemerintah pusat dan kolaborasi lintas sektor untuk mempercepat pertumbuhan industri ini. Melalui kerja sama yang solid, termasuk partisipasi industri, lembaga pendidikan, riset, dan perdagangan, kita dapat menciptakan ekosistem yang mendukung dari produksi hingga pemasaran produk halal. Dengan demikian, kita dapat meningkatkan daya saing internasional produk halal dan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memperkuat citra Indonesia sebagai pusat produksi halal yang berkualitas,”Tegas Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K. H Ma’ruf Amin.

Terakhir, saya berharap dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Kepulauan Riau serta kerjasama dari semua pihak, untuk terus berupaya menggali potensi unggulan daerah dan meningkatkan nilai tambah industri produk halal akan sulit tercapai.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan dalam menjadikan Kepulauan Riau sebagai salah satu pusat industri halal yang berkualitas di tingkat internasional. Kemudian dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan acara ini, serta kepada seluruh peserta yang telah hadir. Mari kita bergerak maju bersama, demi mewujudkan visi dan misi pengembangan industri halal yang berkelanjutan dan inklusif bagi kemajuan bangsa dan negara kita,”Tutup Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K. H Ma’ruf Amin.

Turut hadir di acara Peresmian tersebut, berbagai tokoh penting, di antaranya Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj.Marlin Agustina, Pangkogabwilhan I Laksyda TNI Agus Hariadi, M.Han, Pangdam I / Bukit Barisan diwakili Kasdam Brigjen TNI Refrizal, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Pagkoarmada I diwakili Kaskoarmada I Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, Kabinda Kepulauan Riau Brigjen TNI Bonar Panjaitan S.E, M.Si., Kazona Bakamla Barat diwakili Kabidinhuker Kolonel bakamla Tuyatman, Waka III DPRD Provinsi Kepri Tengku Afrizal Dahlan, Kepala perwakilan Bank Indonesia Kepri Suryono, Kajati Kepri Dr. Rudi Margono, S.H. M Hum., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kepri Kepri. Prof. Dr. Syahlan, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Dr. HM Sutomo, S.H M.H., Kapolresta Tanjungpinang Kombespol Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si, Danlanud RHF Tanjungpinang diwakili kasi BMP Mayor Kal Pandu Kresnahadi, Bupati serta Walikota se-provinsi Kepri.(*)